DO'AKU SELALU UNTUKMU UMMI.....

Minggu, 21 November 2010

Untukmu Mama ... !


Dear Mama,

Sebentar lagi, genap sudah seperempat abad kujalani hidup bersamamu.
Tidak singkat dan juga tidak mudah
Segala bentuk kasih sayang kuyakini pasti telah engkau curahkan, wahai Mama...

Masa kanak-kanakku habis dengan menuntut pendidikan untuk masa depanku
Sekolah-Rumah-Sekolah-Rumah adalah aktivitasku selalu
Begitu besarnya penjagaanmu terhadap aku.

Mama...
Semua itu aku terima walau terkadang rasa iri menghampiri pada saudara(i)ku sendiri
Apa yang mereka punya, tak selalu sama punyaku

Mama...
Beberapa tahun lalu, aku mulai belajar Islam.
Aku baru tahu, kalau selama itu aku ternyata melanggar perintahNya dengan memamerkan auratku
Aku baru tahu, kalau menuntut 'ilmu syar'i jauh lebih penting daripada sekedar ilmu dunia saja
Dan aku pun berubah...

Tapi mama...
Kusangka semua itu mudah untuk kukerjakan dengan ridhomu
Ternyata, justru engkaulah yang menjadi benci padaku...

Retak, tangis, sakit, sesak dan seakan ingin teriak waktu itu
Mama tak pernah mendukungku...

Jilbab yang aku kenakanpun kubeli dengan jerih payahku sendiri
Sebab engkau tak memberiku uang untuk itu

Mama...
Bertahun-tahun aku lalui tanpa hangatnya senyumanmu lagi
Tak ada Mama yang dulu selalu tertawa ketika tingkahku lucu menepis kesunyian rumah
Tak ada Mama yang selalu menyisir rambutku dengan lembut lagi
Tak ada Mama yang membuatkanku susu lagi
Tak ada Mama yang selalu bertanya keadaanku setiap hari...

Mama...
Aku tak pernah membantahmu ketika engkau marah
Aku tak pernah menepis pukulanmu ketika engkau benci
Karena aku tahu, Mama sayang aku dan aku sayang Mama

Mama...
Aku bahagia hingga kini
Meski aku hanya mampu mencium tanganmu sebelum kulangkahkan kaki keluar
Meski aku hanya mampu melihat senyummu pada adik-adikku
Meski aku hanya mampu mengecup keningmu disaat engkau tertidur pulas

Mama...
Maafkan aku dengan jalanku ini
Bukan karena aku mencoba menjadi anak durhaka
Tetapi karena aku ingin menjadi anak yang sholehah dimataNya
Menjadi anak yang bisa engkau banggakan di jalan ini kelak

Mama...
Aku hanya ingin Mama menerimaku dengan keadaanku kini

Untukmu Mama...
I Love You, Mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar